Perkenalkan, Komunitas Cari Jodoh Buhan Banjar Bikin Grup Demi Lepas Status Janda

Perkenalkan, Komunitas Cari Jodoh Buhan Banjar

Bikin Grup Demi Lepas Status Janda

NGUMPUL: CJBB rutin menggelar kopi darat setiap satu bulan sekali. Di Banjarmasin dan Banjarbaru.
CJBB officialMencari jodoh susah-susah gampang. Jika memang rezeki, mudah ditemukan. Tapi kalau apes, sulitnya minta ampun. Bagi Anda yang merasa kesulitan, coba saja tengok komunitas Cari Jodoh Buhan Banjar (CJBB).
Muhammad Yusuf Al Banjary, Banjarmasin
Terbentuk tiga tahun silam. Tepatnya 12 Februari 2015. Didirikan oleh perempuan bernama Dyah Sheba.
Bukannya kebetulan. CJBB memang sengaja dibentuk untuk mereka yang kebelet cari jodoh. Dyah sendiri saat mendirikannya masih berstatus janda.
Bermula ketika Dyah berusaha mencari pasangan hidup. Dia tak ingin lagi menjanda setelah tiga tahun. Perempuan kelahiran 1975 itu akhirnya termotivasi membuat sebuah grup di Facebook.
Usahanya melalui grup tersebut membuahkan hasil. Beberapa bulan kemudian, dia akhirnya bertemu sesosok pria yang mau menerimanya sebagai istri. Singkat cerita, 22 Maret 2015 mereka akhirnya menikah.
CJBB sudah memiliki 1000 lebih anggota yang terverifikasi. Dari total 16 ribu member di Facebook. Semuanya tersebar di seluruh wilayah Kalsel. Paling banyak berada di Banjarmasin.
“Yang terverifikasi itu mereka yang sudah mengisi biodata saat kopi darat,” sebut ibu dua anak itu.
Sejauh ini CJBB sudah mempersatukan sebanyak 25 pasangan. Semuanya telah terikat secara resmi dalam status menikah.
Misi komunitas ini tak cuma mempertemukan mereka yang belum pernah menikah. Tapi juga orang-orang seperti Dyah. Pernah berumah tangga, namun gagal. Dan ingin punya pasangan lagi.
CJBB tak cuma intens melakukan diskusi atau saling curhat di medsos. Mereka juga sering kopi darat (kopdar). Datang dari berbagai macam kalangan dan latar belakang. Mulai dari dosen, pengusaha, karyawan swasta hingga tukang parkir.
Lalu, apa saja yang dilakukan saat kopdar? Paling utama, saling mengenal satu sama lain. Kemudian melakukan kegiatan positif seperti bakti sosial. “Semisal ada penggalangan dana kami juga kumpul-kumpul di base camp,” kata Dyah.
Bagi Anda yang ingin berinteraksi, coba saja mampir ke angkringan Bang Johan Benua Anyar. Biasanya mereka berkumpul di sana tiap Rabu dan Sabtu malam. Intensitasnya sebulan sekali. Kalau di Banjarbaru, ada di Depot Soto Bang Bale Karang Anyar.
“Jadi bagi yang belum dapat jodoh bisa ketemu langsung. Nanti disandingkan. Kalau cocok ya masuk ke jenjang berikutnya,” tuntasnya. (at/MYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *